Buy template blogger

Sambut MotoGp, Seni Pertunjukan Presean Sukses Di Gelar Selama Dua Hari

Foto sebelah Kiri Suminggah disamping Kanannya Kadispora NTB, H. Surya Bahari Selanjutnya disamping Kanan Kepala BRIDA NTB dan Amaw Mila. (Bumigoranews.com/ist) 

Lombok Barat,- Diantara berbagai  festival yang digelar untuk ikut meriahkan ajang balapan Motogp di Pertamina Mandalika Street Cirkuit Internasional. Pemerintah Provinsi NTB juga menyelenggarakan festival tradisi budaya Lombok presean yang digelar selama dua hari di halaman kantor badan riset dan inovasi daerah (Brida) NTB di Bayumulek Lombok Barat.

Festival budaya Presean tersebut sukses di gelar dua hari berturut-turut dari tanggal 18 sampai 19 Maret 2022. Terlihat beberapa tamu yang menonton Motogp dari luar  daerah hadir menyaksikan pertunjukan dari pepadu ternama di Lombok.

Antusias masyarakat menyaksikan pertunjukan Festival Presean begitu ramai karena baru kali ini arena presean dibuka mulai sejak tanggal 7 Maret 2022 kemarin. Sebelum nya acara presean tidak pernah digelar selama pandemi Covid 19.

"Alhamdullillah mulai tanggal 7 kemarin kita sudah mulai mengadakan Presean karena sudah dua tahun tidak pernah mengadakan Presean nike, kita datang saja tidak berani,"ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB H. Surya Bahari saat menutup acara Festival Presean di halaman BRIDA NTB. Sabtu, 19/3/2022.

"Tapi alhamdulillah mulai tanggal 7 kemarin kita sudah boleh dan mudah-mudahan covid 19 penyakit ini hilang,"sebutnya.

Dihadapan ribuan penonton, Kadispora NTB berjanji kedepannya di tempat Kantor BRIDA NTB akan dibuat arena presean yang bagus.

"Kami atas nama pemerintah  provinsi NTB, jadi yang punya lahan tempat ini nanti kita buat arena ini (Presean,red) disini supaya bagus tempatnya dan Insya Allah pada HUT NTB bulan Desember itu kita akan coba yang lebih besar,"tambahnya.

Pertunjukan Presean Pepadu Angin Alus Saat Melawan Jarum Mas dari Paguyuban Gunung Pengsong di Arena Presean Depan Kantor BRIDA NTB.(Bumigoranews.com/ist) 

Selanjutnya panitia Festival Presean Amaq Mila pria yang tidak asing lagi di dunia Presean mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kepala BRIDA NTB terhadap dirinya atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengendalikan jalannya seni pertunjukan Presean.

"Kegiatan ini cukup mengobati rasa haus masyarakat dengan hiburan berkualitas dan gratis," kata Amaq Mila.

Harapan Amaq Mila yang juga sebagai  pemerhati budaya Presean bahwa kedepannya disetiap ada momentum event internasional seperti MotoGP 2022 maupun event-event nasional kiranya Seni Pertunjukan Peresean dimasukkan dalam agenda kegiatan dan tentunya dengan durasi yang lebih panjang.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar