Buy template blogger

Kader Muda NU NTB:Pemberitaan Mardani Marming Terlalu Berlebihan

Kader Muda NU NTB Aziz Muslim. (Bumigoranews.com/ist)

Mataram,-Masifnya pemberitaan tentang Ketua Umum Hipmi sekaligus Bendahara Umum PBNU, Mardani Maming, telah mengabaikan esensi kerja jurnalistik yang seharusnya fokus pada substansi dan tidak menghakimi siapapun.

"Berita-berita itu malah aneh dan konyol. seperti menyudutkan beliau, bukan fokus pada tersangka namun pada beliau yang masih sebagai saksi," ungkap Aziz Muslim di Mataram. Jumat,22/4/2022.

Menurut Aziz Muslim, tugas semua media adalah untuk memberikan pencerahan kepada publik. Dalam kasus ini, pencerahan itu dicapai melalui pemberitaan yang seimbang, yang jauh dari kesan tendensius.

"Ini seperti berita yang memframing haji Maming seakan-akan tersangka, seharusnya diberitakan sewajarnya saja," kata pria yang baru selesai dimisioner dari ketua PKC PMII bali Nusra ini.

Mardani H. Maming yang tersangka sebagai saksi dalam sidang tipikor dan jumlah tudingan kepadanya. Aziz menilai Bung Mardani H. Maming sosok yang sangat teladanan namun isu ini digerakan oleh kelompok orang. 

Oleh karena itu Kader Muda NU NTB ini meminta masyarakat agar tidak terseret kepada isu informasi yang rekayasa untuk menjatuhkan seseorang yang belum tentu teruji kebenaran nya. 

"Kami sebagai kader muda NU meminta agar masyarakat tidak ikut terpengaruh oleh gerakan isu yang belum tentu kedalam informasi nya akurat,"tambahnya.

Lanjut Aziz, seharusnya pemberitaan media tidak lebih memfokuskan kepada Mardani yang sebagai saksi.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar