Buy template blogger

Bupati Buka STQ Tingkat Kecamatan Kopang di Desa Darmaji

Bupati Lombok Tengah bersama Ketua DPRD, Dewan Hakim dan Forkompinca Yang akan bersama-sama memukul Beduk sebagai tanda membuka acara STQ tingkat Kecamatan Kopang di Desa Darmaji. (Bumigoranews.com/ist)

Lombok Tengah- Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist tingkat kecamatan Kopang yang ke XXVII tahun 2022 dibuka langsung Bupati Lombok Tengah H. L.Pathul Bahri Desa Darmaji yang dimulai dari tanggal 18 sampai 21 Juli 2022.

Sebagai tuan rumah STQ yang ke XXVII, Desa Darmaji mengusung tema dengan revolusi mental menuju insan yang Qur'ani.

Bupati Lombok Tengah, Pathul Bahri pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan STQ tingkat kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah sedang serentak di selenggarakan.

Oleh karena itu Bupati Lombok Tengah mengajak Kepala Desa dan semua elemen untuk bersama-sama mendukung penyelenggaraan STQ baik ditingkat desa maupun kecamatan dan kabupaten.

"Dengan siapa kita membumikan Al Qur'an ini kalau bukan kita-kita," sebut Pathul Bahri saat sambutan di acara pembukaan STQ tingkat Kecamatan Kopang di Desa Darmaji. Senin, 18/07/2022.

Lebih lanjut, Bupati Lombok Tengah menyebutkan bahwa sebaik-baik kita lebih baik orang yang mempelajari Al Qur'an.

"Oleh karena mudah-mudahan Allah SWT memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua untuk membangun sumber daya manusia di setiap bidang Al Qur'an dan untuk membumikan Al Qur'an di Kabupaten Lombok Tengah," ungkapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa kegiatan STQ dan MTQ penting juga dianggarkan di setiap desa karena menurutnya tidak ada satupun yang marah jika di anggarkan MTQ dan STQ.

Usai memberikan sambutan Bupati langsung membuka kegiatan STQ tingkat Kecamatan Kopang di Desa Darmaji dengan ketua DPRD kabupaten Lombok Tengah, M. Taufik, camat Kopang, Kapolsek Kopang, Danramil Kopang bersama-sama memukul beduk.

Berdasarkan laporan Kepala Desa Darmaji bahwa STQ tahun 2022 ini yang diselenggarakan di Desa Darmaji diikuti oleh 179 kafilah putra dan putri beserta officialnya.

Terakhir Kepala Desa Darmaji menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Lombok Tengah untuk membuka acara STQ di Desa Darmaji.

"Ucapan terimakasih yang luar biasa kepada Bapak Bupati, Bapak ketua DPRD, bapak camat, dewan hakim, kades se kecamatan Kopang, dan tokoh masyarakat,"tutupnya.

Selanjutnya jumlah perwakilan peserta dari masing desa di Kecamatan Kopang diantaranya:

  • Desa Darmaji yang sebagai tuan rumah penyelenggara mengutus 17 orang.
  • Desa Monggas mengutus 16 orang.
  • Desa Muncan mengutus 20 orang.
  • Desa Semparu mengutus 8 orang.
  • Desa Dasan Baru mengutus 16 orang.
  • Desa Kopang Rembige mengutus 18 orang.
  • Desa Montong Gamang mengutus 18 orang peserta, 
  • Desa bebuak mengutus 11 orang.
  • Desa Wajageseng mengutus 10 orang.
  • Desa Aikbual mengutus 9 orang.
  • dan Desa Lendang Are mengutus 14 orang.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar