Buy template blogger

Pengurus PPDI Kecamatan Janapria Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Wakil Bupati Apresiasi

Foto Bersama Pengurus PPDI Kecamatan Janapria Bersama Wakil Bupati Lombok Temgah Usai Kegiatan Pelantikan di Bukit Bakan. (Bumigoranews.com/ist) 

Lombok Tengah,- Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah resmi dilantik. Terlebih PPDI Kecamatan Janapria yang pertama kali dilantik diantara pengurus PPDI Kecamatan di Lombok Tengah. 

Ketua PPDI Kecamatan Janapria yang baru saja dilantik berharap dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk menjalin rasa persaudaraan terlihat dengan antusiasnya perangkat desa dikecamatan Janapria berkumpul.

"Kami hidupkan rasa kekeluargaan perangkat desa di kecamatan Janapria," Harap Nasirin ketua PPDI Kecamatan Janapria yang baru saja dilantik di Bukit Bakan. Sabtu, 16/12/2023.

Selanjutnya Ketua PPDI Kabuaten Lombok Tengah, Ahmad Heri Setiawan mengajak pengurus PPDI untuk saling mendukung jangan sampai ada yang lemah dengan membangun PPDI secara bersama-sama.

"Membangun PPDI secara bersama, Kami satu pemikiran usulkan PPDI memohon supaya NIPD dikeluarkan oleh Bupati,"ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Perangkat Desa selain tidak jelas statusnya. Heri juga berharap usulan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) dapat disahkan pada paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah. 

"Semoga usulan kami dapat disahkan di paripurna DPR,"tegasnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Provinsi NTB Wiro memaparkan tujuan PPDI sebagai agredasi, kesejahtetaan, kemitraan. "Mudahan kedepan kita semakin kompak, kompak tidak boleh hilang untuk tujuan kita bersama-sama,"tegasnya.

Wakil Bupati Lombok Tengah M. Nursiah mengapresiasi terbentuknya lembaga PPDI ditengah-tengah kesibukan membantu kepala desa melayani masyarakat. PPDI dibutuhkan mungkin reprensasi untuk penguatan kapasitas, informasi, menejarial sering ilmu dan pengalaman. 

"Menjadi bermanfaat untuk masyarakat kita, apa bentuk manfaatnya dengan adanya visi misinya secara nasional bahkan kecamatan," harapnya M. Nursiah. 

Lebih lanjut, merespon usulan PPDI Kabupaten Lombok Tengah tentang usulan NIPD, Wakil Bupati merespon dengan adanya NIPD perangkat desa menjadi indentitas kedudukan secara formal, legalitas. "Dan ini hanya ada Lombok Tengah,"tutupnya.

Turut Hadir pada acara pelantikan Pengurus PPDI Provinsi NTB, Pengurus PPDI Lombok Tengah, Komisioner BAWASLU Lombok Tengah Usman Paesal, Kapolsek, dan Danramil.


Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar